Bagaimana Pengaruh Agama terhadap Hubungan Seksual Pranikah

oleh: Alvia Rahmah

mahasiswa jurusan Psikologi UI

“Seks” Kata itu memang sering terkesan ‘tabu’ untuk dibicarakan oleh orang-orang. Hal  ini disebabkan karena pandangan orang tentang arti kata seksual itu sendiri begitu sempit. Mereka hanya mengaitkan kata tersebut dengan hubungan seksual dan pornografi. Sebenarnya kata seks itu memiliki arti yang luas seperti perilaku seksual, proses reproduksi, norma seksual, pengaruh sosial budaya Iptek serta agama, gender, pendidikan seks dan sebagainya. Dan kali ini saya membicarakan seks  dalam arti perilaku seksual.

Dewasa ini kita sering menemukan remaja yang hamil pranikah. Banyak pendapat yang mengatakkan bahwa hal ini disebabkan oleh kurang kuatnya iman dan ajaran agama yang tertanam dalam diri seseorang, pendapat ini mungkin benar. Namun bukan penyebab utama seseorang melakukan atau tidak melakukan perilaku seksual pranikah. Lalu apa sebenarnya yang menyebabkan hal ini terjadi? Ada beberapa faktor yang dapat menyababkan kasus ini sering kali kita temukan diantaranya : Kematangan seksual lebih awal, penundaan usia perkawinan, libido (hasrat) seksualitas, stimulasi seksual  dari media masa, tersedianya sarana, dampak teknologi reproduksi.

Nah, peran agama dan iman yang kuat sebenarnya menjadi obat yang sangat ampuh bagi mereka yang BELUM pernah melakukan hubungan seksual sama sekali. Agama akan menjadi benteng utama bagi mereka yang BELUM pernah melakukan hubungan seksual untuk tidak melakukan hubungan seksual pranikah. Hal ini akan berbeda bagi mereka yang telah melakukan hubungan seksual, agama tidak akan terlalu berpengaruh karena mereka telah diliputi oleh perasaan berdosa.

Jadi kawan, selalu perkuat iman, perdalam agama… jadikan ia sebagai benteng bagimu..

Semangat!

By urwatulwutsqa9

One comment on “Bagaimana Pengaruh Agama terhadap Hubungan Seksual Pranikah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s